Sarasehan Sastra, Budaya dan Seni Bumi Mageti “Mbulan Ndhadari”

0
13

Dalam rangka melestarikan budaya jawa Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan menggelar Ngobrol Email Saka Jakarta Bebarengan Mbah Woto, bertempat di Pendapa Surya Graha, Sabtu (14/05/2022).

“Maksud dan tujuan penyelenggaraan acara ini adalah sebagai upaya aktif dari kita semua mendukung visi misi Magetan sebagai Kabupaten Literasi. Menguatkan literasi masyarakat bahwa literasi tidak hanya berkaitan dengan baca tulis saja namun juga mempunyai makna yang luas termasuk literasi budaya. Melestarikan dan meningkatkan kecintaan terhadap budaya lokal Magetan dan memberikan ruang atau memfasilitasi para pelaku seni di Kabupaten Magetan baik di kalangan guru/pendidik, pelajar maupun masyarakat umum untuk mengekspresikan kreativitas mereka di bidang seni, sastra dan budaya”. Terang Suhardi

Dalam sambutannya Bupati Magetan menyampaikan kalau kita mencintai budaya jawa harus dengan tindakan nyata. Cara bersyukur saya sebagai orang jawa dan mencintai budaya jawa yaitu dengan menulis. Mudah – mudahan kegiatan ini menjadi pematik yang nantinya setiap bulan akan diadakan acara seperti ini.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Magetan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD, Bunda Literasi dan para pelaku seni dari dalam maupun luar Kabupaten Magetan.

(Prokopim/nl/ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here