KUATKAN LITERASI DINAS ARPUS MAGETAN ADAKAN ACARA MBULAN NDHADARI Pemerintah Ka…

0
18

KUATKAN LITERASI DINAS ARPUS MAGETAN ADAKAN ACARA MBULAN NDHADARI

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan mangagendakan program kegiatan yang di kemas sarasehan yang akan di selengarakan mulai bulan Mei sampai dengan Desember 2022 setiap bulan purnama. Acara di adakan pada hari Sabtu 14 Mei 2022 bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan ini di kemas dengan format lesehan sehingga lebih rileks namun tidak mengurangi kedalaman makna dari kegiatan ini.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Suhardi dalam laporannya menyampaikan maksud dari penyelengaraan mbulan ndhadari dengan judul ” Ngobrol Email Saka Jakarta Bebarengan Mbah Woto ” adalah sebagai upaya aktif dari semua dalam mendukung visi misi Magetan sebagai kabupaten literasi sedangkan tujuanya untuk menguatkan literasi masyarakat,melestarikan dan menguatkan kecintaan terhadap budaya lokal magetan dan untuk memberikan ruang dan memfasilitasi para pelaku seni di Kabupaten Magetan.” terangnya.

Bupati Magetan Suprawoto membuka acara Mbulan Ndhadari dan dalam sambutanya menyampaikan bahwa buku Email Saka Jakarta yang beliau tulis itu menceritakan tentang perjalanan beliau dari waktu masi di Jakarta sampai jadi Bupati Magetan saat ini,sedangkan buku ini mengajak kaum milineal untuk mencintai literasi dimana di era saat ini literasi sangat di butuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan.” ujarnya.

Acara sarasehan ini juga di meriahkan visualisasi dari Seni Tradisi Ghandhang Mageti yang memperagakan santra budaya dan seni,memperkenalkan nguri nguri budaya tradisional untuk memeperkenalkan pada masyarakat budaya jawa,khususnya kaum milineal agar budaya ini tidak punah.

Acara Mbulan Ndhadari ini juga di Sekdakab Magetan,Asisten dan Kepala OPD se Kab.Magetan,Bunda Literasi dan para pelaku seni dalam dan luar magetan.
(Diskominfo/pb.to2/dok.cup/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here