RAPAT KOORDINASI OPERASI KETUPAT SEMERU 2023 FORKOPIMDA MAGETAN Sahabat Prokopi…

0
28

RAPAT KOORDINASI OPERASI KETUPAT SEMERU 2023 FORKOPIMDA MAGETAN

Sahabat Prokopim,
Menyambut momentum mudik dan arus balik Lebaran 1444 H/ 2023 M, jajaran Forkopimda Magetan berbarengan stakeholder terkait melaksanakan giat rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Magetan pada Kamis (13/4) siang.

Rakor Operasi Ketupat Semeru 2023 ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Forkopimda se-Jawa Timur di Surabaya lusa dan rencananya sebagaimana yang dilaporkan oleh Kapolres Magetan, akan berlangsung dari 18 April 2023 – 01 Mei 2023. “Bekerjasama dengan dinas/instansi terkait, kita sudah siapkan 9 pos dengan 7 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan,” terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan kalau momen Lebaran kali ini kemungkinan akan ada ledakan pemudik mengingat kalau tahun ini tidak ada restriksi kegiatan masyarakat sebagaimana tahun lalu.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., M.Si, Bupati Magetan mengatakan kalau euforia pemudik tahun ini akan lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Setelah 2 tahun dibelenggu pandemi, tahun ini menjadi momentum para pemudik untuk merayakan Lebaran berbarengan keluarga di kampung halaman,” tutur Bupati.

“Mari kita menjadi tuan rumah yang bagus bagi para pemudik, tentu dimomen seperti ini diharapkan bisa memberikan akibat yang bagus bagi perputaran ekonomi di Magetan,” himbaunya.

Dandim 0804/ Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P yang hadir dalam rakor kali ini mengingatkan akan pentingnya deteksi awal terhadap dinamika yang ada di lapangan. “Perhatikan perubahan cuaca, ketika ini curah hujan tetap cukup tinggi,” pesannya.

“Kita akan selalu bersinergi untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan nyaman bagi para pemudik,” tegasnya.
(Prokopim/lio/KD1).

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here