Gebyar Ramadhan Smart, Pengajian Dan donasi Anak Yatim Piatu – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
79

Gebyar Ramadhan Smart, Pengajian Dan donasi Anak Yatim Piatu

Ramadhan penuh berkah, puasa tak menyurutkan semangat setiap umat yang melaksanakannya, seperti yang dilakukan Kecamatan Magetan dengan menggelar gebyar ramadhan smart. Serangkaian gebyar ramadhan smart ini berisi santunan anak yatim, pengajian biasa, tadarus Al-Quran, pembagian Al-Quran sebanyak 14 buah untuk anak yatim piatu, gerakan menanam. Acara digelar di aula Kecamatan Magetan, Kamis (13/4).

Sekretaris Camat Magetan Fisco Yudha Arista menjelaskan, Gebyar Ramadhan Smart 2023 merupajan program kegiatan berbasis kolaborasi dilingkup Kecamatan Magetan, guna mengisi bulan ramadhan tahun ini dengan serangkaian aktivitas yang produktif, bermanfaat bagi lingkungan dan berbasis inklusi.

Camat Magetan Yudo wahyono menyampaikan, mudah-mudahan melalui acara ini sebagai pemantik diri kita untuk lebih bertakwa, serta dengan penyerahan santunan ini dapat membangkitkan solidaritas antar masyarakat dan stakeholder. Melalui kegiatan ini dapat memberikan donasi kepada anak yatim, “santunan ini bukanlah tentang nomor tetapi dimaknai dengan asmara, kepedulian dan kasih sayang untuk anak-anak seluruh.” Untuk anak-anak harus tetap semangat karena dengan ilmu akan mengangkat derajat kita.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kepada anak-anak saya jangan bekecil hati raihlah cita-cita setinggi langit, “kendala kekurangan itu bukan kendala untuk berprestasi,” jelas Bupati. Kepada bapak ibu guru, saya titip kepada anak-anak saya, titip untuk dididikk sebaik-baiknya yang punya watak dan integirats yang tinggi. Dan ingat “Orang sukses di dunia itu modalnya jujur.”tutur Bupati Suprawoto

Disela acara, Bupati Magetan, ketua PKK Magetan serta Camat Magetan memberikan donasi secara simbolis kepada anak yatim piatu, dan juga pemberian bibit pohon jeruk kepada perwakilan masyarakat di lingkungan Kecamatan Magetan

Acara ini dihadiri Bupati Magetan, Forkopimca Magetan, ketua penggerak PKK Magetan, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Magetan.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here