Rapat Kelengkapan Sarana Prasarana Peningkatkan Pelayanan Covid 19 di Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
141

Bupati Magetan pimpin Rapat Kelengkapan Sarana Prasarana Peningkatan Pelayanan Covid 19, hadi dalam acara rapat ini Sekretaris Daerah Magetan, Asisten, Direktur RS. Sayidiman, Ketua Gugus Tugas Covid-19, Kepala OPD terkait dan Staf RS. dr. Sayidiman Magetan. Acara diselenggarakan di aula RS. dr. Sayidiman Magetan, Rabu. (20/1/2021).

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, kita perlu penambahan alat plasma bahwa dijurnal internasional itu belum signifikan untuk pengobatan covid, tetapi di Indonesia ini 80% pasien itu di tranfusi plasma itu hasilnya baik. Kita juga dapat surat dari Kemendagri tentang tranfusi plasma ini dan surat dari Wakil Presiden untuk pengadaan alat tersebut. Saya (Suprawoto) kemarin diskusi dengan Sekretaris Daerah Magetan dan ketua PMI Magetan untuk pengadaan alat plasma ini yang dilimpahkan ke PMI.

Untuk kamar dengan banyaknya pasien covid di Magetan, di RS. dr. Saydiman kewalahan jadi kita harus memanfaatkan Rumah Sakit di Lanud Iswahyudi yang memanfaatkan mess jika itu terjadi dan secata juga siap untuk faskes pasien yang Orang Tanpa Gejala (OTG). Pemerintah akan memecahkan masalah demi kebaikan bersama. Kita akan memecahkan masalah di Sayidiman yang menjadi garda terdepan menangani langsung pasien covid-19 di Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here