Peresmian Polindes Desa Tegalarum Magetan Bantuan Dari Pemerintah Jepang. – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
141

Suprawoto, Bupati Magetan resmikan bangunan Pondok Bersalin Desa (Polindes) Desa Tegalarum Kecamatan Bendo di Ruang Jamuan Rumah Dinas Bupati (20/01/2021).

Peresmian yang dihadiri Wakil Bupati Magetan, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Desa Tegalarum, Ketua Lembaga Jalin Nusa serta Dinas terkait, juga dihadiri oleh Konsul Konsulat Jenderal Jepang secara virtual dari Surabaya.

Bupati Magetan Menyampaikan Pemerintah Kabupaten Magetan sangat mengapresiasi terwujudnya sarana dan prasarana kesehatan di wilayah Tegalarum Kec. Bendo melalui anggaran non-pemerintah yang kali ini melalui bantuan hibah dari Pemerintah Jepang. Dan berharap nantinya dapat membantu kesehatan ibu dan anak, sebagai golongan yang rentan terhadap berbagai masalah kesehatan. Seperti ibu hamil resiko tinggi, penderita gizi buruk, kurangnya kunjungan Posyandu, serta kurangnya pengetahuan kader mengenai gizi dan kesehatan keluarga.

Rancangan Bangunan Polindes Desa Tegalarum, Kabupaten Magetan
Sumber gambar : Bappeda Kab. Magetan

Suud Bawazir, Ketua Lembaga Jalin Nusa menuturkan bahwa pendirian Polindes Desa Tegalarum ini atas dasar kemauan yang kuat dari masyarakat, pemerintah desa Tegalarum serta Kabupaten untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana Polindes dapat cepat menangani masalah kesehatan khususnya ibu dan anak.

Polindes Desa Tegalarum yang merupakan sarana prasarana kesehatan baru atas bantuan dari Pemerintahan Jepang, memiliki luas bangunan 126 meter persegi yang nantinya akan difungsikan sebagai tempat pelayanan dan tempat tinggal bidan. Selain sebagai sarana prasarana kesehatan , Polindes ini siap dijadikan tempat berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti pendampingan kelembagaan Posyandu, pelatihan kader-kader kesehatan di Desa Tegalarum melalui Polindes ini.

Mr. Masaki Tani, Konsul Konsulat Jenderal Jepang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan dari Pemerintah Jepang atas dasar persahabatan kedua Negara dengan baik. “Saya berharap Polindes ini dapat menjadi kontribusi kesehatan terutama di Kabupaten Magetan”, akhir Mr. Masaki Tani. (FIK)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here