Rakor Data Statistik Sektoral Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
7

Bidang Statistik dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan bekerjasama dengan BPS Magetan mengadakan Rapat Koordinasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Magetan dengan mengundang 27 OPD di Kabupaten Magetan. Rapat Koordinasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Magetan diadakan selama 3 hari, 23 s/d 25 Februari 2021 di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan.

Dalam rakor tersebut pihak Diskominfo dan BPS Kabupaten Magetan meminta setiap OPD untuk mempersiapkan data sektoral dan menjelaskan data yang terkait dengan Daerah Dalam Angka (DDA). Serta memberitahu bahwa di setiap kegiatan pendataan statistik masing-masing OPD harus mendapatkan rekomendasi dari BPS Magetan. Mengingat BPS merupakan pembina data statistik.

Lebih lanjut, tujuan dari rakor ini adalah menyamakan persepsi dan akselerasi data di Magetan. Dengan adanya akselerasi data diharap data yang dihasilkan semakin valid dan benar. “Dengan data yang valid ini diharap dapat membantu Pemerintah Kabupaten Magetan dalam mengambil kebijakan yang tepat.” Ujar Henry Slamet Trianto, Kepala Bidang Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Magetan.

Kedepannya, dengan adanya akselerasi data akan diolah dan dapat disampaikan ke portal data. Di mana menjadi salah satu implementasi dari Satu Data Indonesia. Mengingat, Dinas Kominfo kabupaten Magetan telah melaksanakan penandatanganan komitmen implementasi satu data bersama BPS Magetan.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here