Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI, ASN Harus Bertranformasi, Bergerak Menuju Digital Goverment

0
59

Puncak Hari Ulang Tahun Ke-50 KORPRI Tahun 2021, Dewan Pengurus KORPRI Nasional menggelar upacara yang digelar secara Hybrid (langsung dan virtual) dari Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (29/11/2021).
.
Dalam rangkaian upacara tsb dilaksanakan doa bersama lintas agama (6 agama) oleh petugas doa yang ditunjuk dari Kementerian Agama. Ketua Umum DP Korpri Nasional menyampaikan bahwa ASN harus bertranformasi, bergerak menuju digital goverment, sesuai kebutuhan yang harus dilakukan. Beliau juga menyampaikan kedepan pakaian dinas Korpri akan diperbarui.
.
Presiden RI Joko Widodo yang hadir secara virtual, menyampaikan arahan bahwa tantangan perubahan semakin kompleks. Korpri harus bertranformasi dan siap melayani sebagai abdi negara. Terus berinovasi, merubah mindset, mengembangkan cara kerja baru yang cepat, efektif dan efisien. Memberi solusi yang tepat dan jitu sehingga kehadirannya dinantikan masyarakat. Teknologi digital harus dimanfaatkan secara bijak, pegang teguh core values ASN Berakhlak, serta ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel.
.
Upacara Puncak Peringatan HUT KORPRI Ke-50 diikuti secara virtual oleh Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Asisten, Kepala OPD dan undangan lainnya, bertempat di Ruang jamuan Pendapa Surya Graha.
.
Sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki loyalitas, kinerja dan prestasi yang baik, diwujudkan dengan pemberian penghargaan. Salah satunya adalah dengan pemberian tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30tahun, 20 tahun dan 10 tahun kepada para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan. Penghargaan tsb diberikan kepada Ibu Titik Sudarti, S.Pd., M.Pd – SMPN 1 Magetan (30 thn), Nunuk Trisulawati, S.T.,M.Si.,- BKD Magetan (20thn), dan Heny Farida Trisniwati, S.Pd., M.Pd, – SDN Unggulan Magetan (10thn).
.
Dalam acara tsb juga dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang juara 1, 2 dan 3 serangkaian lomba HUT KORPRI Ke-50, yang diikuti oleh SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan, diantaranya adalah :

  1. Pemenang Lomba Mengumandangkan Adzan
  2. Pemenang Lomba ASN Berinovasi
  3. Pemenang Lomba Panca Prasetya KORPRI
  4. Pemenang Lomba Vlog ASN Magetan Berakhlak

(Prokopim/edh/dok.Be/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here