Puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2021 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
45

Kementerian Sosial memperingati puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tahun 2021 secara virtual, Sabtu (29/5). Acara  dihadiri oleh Menteri Sosial, Tri Risma Harini, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Nikmat dan diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati / Walikota seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan :

“Pada momen yang sangat indah dan luar biasa ini dimana kita bersama memperhatikan para sesepuh yang telah berjasa kepada kita semuanya. kita tidak mungkin ada tanpa mereka, orang tua kita. mereka merawat, membesarkan dan kemudian menjadikan kita sosok seperti saat ini. Melalui tema yang kita usung “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”, bahwa ini adalah ucapan terima kasih kami kepada para lansia yang selama ini telah memberikan kontribusi dan semangat luar biasa pada anak-anak kita yang akan menjadi penerus bangsa”.

Dalam acara tersebut kementerian juga menyerahkan penghargaan kepada lansia berprestasi. Penerima Penghargaan tersebut antara lain Sri Rossyati dan Sri Irianingsih di bidang pendidikan, Ellyas Pical di bidang olahraga,  serta Saridjah Niung (Ibu Soed) dan Aminah Cendrakasih  di bidang kebudayaan.

HLUN tahun ini bertema “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”. Maksud dari tema tersebut adalah bahwa keluarga merupakan lembaga terkecil yang menjadi tempat persemaian cinta kasih bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut, maka orang tua yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.

(diskominfo/pb.ryz/dok.prokopim/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here