Promosikan Potensi Magetan Melalui Gelar Seni Budaya dan Pameran UMKM di TMII – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
36

Promosikan Potensi Magetan Melalui Gelar Seni Budaya dan Pameran UMKM di TMII

Sahabat Prokopim,
Pagelaran seni budaya dan promosi produk unggulan Kabupaten Magetan malam ini sukses digelar di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (13/5/2023). Berbagi ciptaan seni dipertontonkan sehingga memukau undangan.

Disini juga, karya seni lukis, pameran produk unggulan daerah binaan OPD Pemkab Magetan turut memeriahkan jalannya acara. Momentum ini merupakan upaya dari pemerintah Magetan dalam pelestarian budaya, promosi wisata, pemasaran produk UMKM serta sebagai pemantik investor agar datang ke Magetan.

Adapun agenda tahunan ini difasilitasi oleh Badan Penghubung Daerah Pemprov Jatim, Pemkab Magetan dan Ikatan Keluarga Magetan (IKMA).

Ketua IKMA dalam hal ini diwakilkan kerabat Bambang Priambodo dalam sambutannya menyampaikan, komitmennya untuk memajukan Magetan melalui dunia kewirausahaan, Ia akan menghubungkan personil IKMA dengan PT POS Indonesia dalam kerjasama keagenan ” penduduk IKMA yang ada di Jakarta untuk menjadi keagenan PT POS Indonesia, dalam masa dekat kita akan melakukan kerjasama tersebut sehingga dapat memberikan kontribusi langsung kepada penduduk sekaligus mengembangkan PT POS sebagai BUMN kita, ” paparnya.

Selain dengan PT POS juga akan bekerja sama dengan BUMN dan pihak swasta lainnya. Ia juga menambahkan, selain hal diatas juga keinginannya mengembangkan pecel Magetan nanti akan dikelola penduduk IKMA, resep yang sudah dikembangkan dapat distribusikan kepada penduduk Magetan yang berminat untuk wirausaha di daerahnya.

Ditempat yang sama, Bupati Magetan mengajak penduduk Magetan untuk bersatu padu memajukan wilayahnya. Komitmen Bupati dalam menjadikan Magetan menjadi sebuah kolam besar yang diisi oleh ikan-ikan besar salah satunya dengan menjadikan Magetan sebagai Kabupaten tujuan pendidikan tinggi yang berkualitas. Hal itu belajar dari perjalanan panjang Surabaya, Malang, Solo dan Jogjakarta yang wilayahnya maju pesat karena berdiri universitas negeri yang besar.

Dari pengalaman itu ribuan mahasiswa dari penjuru Indonesia datang dan terjadilah perputaran ekonomi yang besar ditengah masyarakat selain menjadikan IPM (Indeks Pembangunan orang) Kabupaten Magetan menjadi lebih bagus.

Disampaikan juga oleh Bupati Magetan, bahwa tahun ini UNESA sudah dibangun di Magetan dan Ia akan lanjut berjuang agar keberadaan UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) juga akan hadir di Magetan “Insyaallah kita akan dekatkan dengan UNS, kalau UNESA berdiri disini maka UNS kita kasih bagian Sekolah Vokasinya, kalau nanti UNESA di Maospati, kemudian UNS di kota Magetan,”tutur Bupati Magetan.

Adapun acara disaksikan oleh Kepala Anjungan Jawa Timur, pejabat dilingkup Pemkab Magetan dan diaspora asal Magetan (Prokopim/gtm/dok.ahm/

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here