Pesona Bukit Sekudi Wonomulyo, Sekarang Sudah Banyak Dikenal Wisatawan Luar Daerah – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
46

Pesona Bukit Sekudi Wonomulyo, Sekarang Sudah Banyak Dikenal Wisatawan Luar Daerah

Bukit Sekudi di Dusun Wonomulyo di Desa Genilangit Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan jadi tempat favorit wisatawan dari luar Magetan. Total 90 persen wisatawan yang datang, berasal dari luar Magetan.

Barno, pengelola Bukit Sekudi mengatakan kalau banyak wisatawan luar daerah yang datang karena penasaran. Mereka mengaku memandang postingan di media sosial dan pemberitaan terkait keindahan Dusun di ujung barat daya Magetan itu.

“Mayoritas yang datang dari luar daerah. Mereka lihat di media sosial dan berita ya. Sehingga banyak yang penasaran. Kalau penduduk asli Magetan dapat beberapa kali ke sini tiap bulannya,” kata Barno, Minggu (14/05/2023)

Barno mengatakan, potensi wisata di Dusun Wonomulyo sangat tinggi. Banyak hal yang dapat dieksplor oleh wisatawan ketika datang ke Wonomulyo. Mulai sekadar ngopi sembari menikmati pemandangan di Bukit Sekudi, hingga minat yang lain seperti mendaki Bukit Jobolarangan, Bukit Pandawa, hingga Gunung Mongkrang.

“Ada banyak penduduk yang bertani di sekeliling sini. Sehingga pengunjung dapat memandang langsung aktivitas pertanian sayur di Wonomulyo ini,” katanya.

Dia juga menyatakan kalau Dusun Wonomulyo merupakan desa percontohan untuk dusun dengan kerukunan umat beragama yang tinggi. Karena penduduk setempat ada yang beragama Islam dan Budha. Bahkan didusun ini juga terdapat Wihara.

“penduduk dusun sini guyub. Total ada 300 kepala keluarga (KK) kami seluruh guyub disini. Ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan. penduduk seluruh ramah,” katanya.(Diskominfo / kontrib.fat / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here