Perkuat Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bagi Kader PKK Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
22

Perkuat Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bagi Kader PKK Magetan

Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan merupakan misi dari Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) tahun 2021-2024. Pentingnya gerakan ini, Tim Penggerak PKK Pemkab Magetan kuatkan kemampuan kadernya dengan Bimbingan Teknik yang langsung dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Pemprov Jatim, Rabu (26/7).

“Selain untuk meningkatkan kemampuan kader, bimtek ini untuk menyatukan presepsi 193 kader PKK Magetan atas hasil rakernas PKK tahun 2021 guna menjalankan program PKK sampai 2024,” ungkap Siti Hergunadi selaku Wakil Ketua TP PKK Magetan.

TP PKK Pemprov Jatim, Reti Anggini selaku narasumber bimtek mengajak perwakilan 4 Pokja untuk berdiskusi berbarengan dengan kader PKK di Magetan. “dengan pemaparan dari 4 perwakilan pokja dapat meningkatkan wawasan serta kemampuan ibu bapak seluruh. Serta dapat diimplementasikan di daerah masing-masing,” ungkap Reti.

Ketua TP PKK Magetan, Titik Suprawoto yang memberikan sambutan mengharapkan Kader PKK dapat menimba ilmu dari bimtek hari ini. Selain itu, ketika ini Titik sedang melaksanakan tugas krusial untuk PKK Magetan. “Selama di Belanda, saya akan melakukan studi tiru mengenai manajemen literasi, pengelolaan sampah, pendidikan paud. Sehingga nanti dapat kita terapkan di program TP PKK Magetan,” ungkap Titik melalui sambungan Zoom Meeting.

Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan menjadi atensi bagi Bupati Magetan. Kesuksesan gerakan ini dalam stunting, kesehatan serta kesejahteraan keluarga akan bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya orang. “Saya mau Tim Penggerak PKK Magetan menyamakan visi. Magetan menjadi kolam besar itu dapat terjadi apabila sumber daya manusianya bagus,” ajak Bupati.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here