Peringati HBA 2023 dan 1 Muharram, Kejari Magetan Gelar Dzikir dan Istighotsah – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
64

Peringati HBA 2023 dan 1 Muharram, Kejari Magetan Gelar Dzikir dan Istighotsah

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 yang nyaris bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1445 H, Kejari Magetan menggelar Dzikir dan Istighotsah. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Magetan. Kamis (20/7).

Dzikir dan Istighotsah ini, merupakan bentuk sinergi antara Ulama dan Umara yang saling bahu membahu dalam mewujudkan Magetan yang bagus dalam segala lini. Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, Atik Rusmiaty Ambarsari, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini. “Saya berharap kita dapat memetik hikmah dan nasehat-nasehat yang diberikan oleh guru kita, karena hal-hal yang beliau sampaikan adalah bekal ilmu yang bermanfaat bagi kita, khususnya dalam menjalankan kewajiban, bagus sebagai pribadi maupun sebagai insan Adhyaksa demi kemaslahatan masyarakat, bangsa, dan negara,” tegasnya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan, Ir. Hergunadi, M.T., mengucapkan selamat Hari Jadi Kejaksaan kepada Kajari Magetan. Selain itu, Sekdakab Magetan juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejaksaan Negeri Magetan selama ini. “Yang pertama, kami berterima kasih atas pengamanan penyelenggaraan pembangunan. Yang kedua kami sangat berterima kasih karena Kejari Magetan telah menyelamatkan aset-aset Pemkab Magetan. Selanjutnya kami informasikan kepada Bapak Ibu sekalian, kita juga sudah kerjasama dengan Kajari untuk membentuk Justice Collaborator sehingga pada ketika ada sengketa-sengketa yang ada di masyarakat dapat diselesaikan secara bagus,” ujar Hergunadi.

Acara dilanjutkan dengan dzikir berbarengan K.H. Anwar, Ketua Majelis Dzikir dan selanjutnya tausiyah disampaikan oleh Prof. Dr. K.H. Suyudi, M.A. Acara diikuti oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan beserta jajaran, seluruh Kepala OPD, parah jemaah dan tamu undangan.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here