Menilik Tembakau Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
66

Menilik Tembakau Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan

Selama ini cukai rokok menjadi penyumbang terbesar dalam penerimaan cukai negara. Selanjutnya penerimaan negara dari cukai rokok tersebut mengalir juga ke daerah untuk berbagai program.

Kepala Dinas TPHPKP Uswatun Khasanah menyebutkan, dengan biaya bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). DBHCHT digunakan untuk mendanai lima program, yakni peningkatan kualitas bahan baku, pembinaan industri, pembinaan lingkungan sosial, sosialisasi ketentuan di bidang cukai, dan atau pemberantasan barang kena cukai dengan ketentuan untuk mendukung bidang kesejahteraan masyarakat, penegakkan hukum dan kesehatan.

Maka dari itu Dinas TPHPKP menggelar acara “Methil Saka” yang dilaksanakan di Dukuh Ngrobyong Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo Kabupaten Magetan. Kegiatan tersebut diijuti Bupati Suprawoto berbarengan jajaran Forkopimda, Pengurus DPD APTI, dan masyarakat Desa Sidomulyo, Jumat (21/7). Selain sebagai penghasil tembakau yang bagus, daerah Ds. Sidomulyo juga mempunyai potensi unggul perkebunan mawar dan komoditi sayur mayur.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, “Magetan sebagai salah satu penghasil tembakau, melalui DBHCHT program peningkatan kualitas bahan baku telah berupaya untuk meningkatkan kualitas tembakau Magetan,”jelas Bupati.

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui leading sector Dinas TPHPKP menyerahkan donasi pupuk NPK, Mulsa dan bibit pohon cabai kepada Gapoktan. Acara tersebut diikuti Bupati Magetan, Forkopimda, Asisten, Kepala OPD terkait, Forkopimca serta masyarakat sekeliling.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here