Penyerahan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada Penyandang Disabilitas

0
3

Penyerahan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Bentuk Kepedulian Pemerintah Kepada Penyandang Disabilitas.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya memberikan jaminan dan perlindungan kepada penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya di Kabupaten dalam menekan indikasi ketelantaran, agar tidak ada warga Kabupaten yang terlantar atau tidak terurus. Penyerahan bantuan tersebut dibagikan untuk penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Magetan di lapangan Kelurahan Bendo. Selasa (30/4)

Dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinsos Magetan, Camat Bendo, Forkopimca Bendo, Lurah se Kecamatan Bendo serta masyarakat penerima bantuan.

Kepala Dinsos Magetan Parminto Budi Utomo menyampaikan, penyerahan bantuan ini untuk meningkatkan kemandirian dan pengembangan Usaha Ekonomi Produktif UMKM bagi Penyandang Disabilitas dan Kelompok Rentan Lainnya, agar dapat memberikan aktifitas / kegiatan kepada penyandang disabilitas sehingga lebih produktif.

Untuk penerima bantuan sosial berupa gerobak UMKM dengan jumlah 12 buah yang dibagi untuk Kelurahan Bendo sebanyak 5 orang, Desa Rejomulyo Kecamatan Barat 3 orang, Desa Kembangan sebanyak 2 orang, Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Pun kambing sebanyak 18 ekor.

Dijelaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Winarto, “Pada kesemptan ini saya berharap, kegiatan penyerahan bantuan sosial seperti ini dapatnya senantiasa dilakukan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang masuk kategori penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya di Kabupaten Magetan. Mari beriringan untuk bersama-sama memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Magetan khususnya warga penyandang disabilitas, dan semoga bantuan ini untuk digunakan sebaik-baiknya,” harap Winarto.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here