Pengelolaan dan Pelestarian Alam Panekan

0
22

Bentang alam Bumi Mageti memang kaya akan pesona, tak terkecuali untuk daerah Kecamatan Panekan yang mayoritas geografinya terletak di dataran tinggi kaki Lawu.

Pada hari ini, Jumat (13/4) bertempat di Kantor Camat Panekan, Bupati Magetan mengawali kunjungan pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup di wilayah Panekan.

Rute yang dilalui melewati Desa Jabung, Desa Bedagung dan Desa Sukowidi, pada kesempatan ini Bupati juga menyempatkan untuk menilik secara langsung pohon kopi liberika kemudian dilanjutkan mengunjungi mata air Panganoman dan situs petilasan Kendalisodo

Trek yang dilalui sendiri bukanlah jalur yang mudah dilewati semua kendaraan, medium jalan yang bebatuan, namun perjalanan yang tidak mudah tersebut terbayarkan dengan pemandangan sekitar yang memukau.

“Kelestarian alam dan situs (Kendalisodo) ini musti kita rawat bersama, jangan sampai tangan-tangan jahil merusaknya” wejang Bupati

Kunjungan kali ini dihadiri oleh Bupati Magetan, OPD Terkait, Forkompinca Panekan, Kepala Desa berserta jajaran Perangkat dan Tokoh Masyarakat.
(Prokopim/lio/be

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here