Pendidikan Demokrasi Membentuk Masyarakat Sadar Politik – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
65

Pendidikan Demokrasi Membentuk Masyarakat Sadar Politik

Sahabat Prokopim,

Membentuk masyarakat yang berdikari, kritis dan mendorong masyarakat sadar politik serta memberikan pemahaman demokrasi yang di harapkan dapat meminimalkan konflik ditengah masyarakat sangat perlu dilakukan sebuah pemahaman.

Atas dasar tersebut, kali ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan Pendidikan Demokrasi Bagi Masyarakat Untuk Sukses Pemilu dan Pilkada 2024, bertempat di Pendapa Kecamatan Panekan, Kamis (7/9/2023).

Himbauan Bupati Magetan dalam kesempatan ini dibacakan oleh Wakil Bupati Magetan diantaranya, mari kita wujudkan Magetan yang tertib, kondusif dan damai khususnya mendekati penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024 sehingga pembangunan di Magetan lanjut berjalan.

Melakukan deteksi awal dan tangkal awal setiap gangguan dan potensi konflik dari penyelenggaraan pemilu dengan lanjut melakukan koordinasi dan monitoring, mengikuti perkembangan situasi politik yang terjadi setiap tahapan pemilu dan pilkada.

Mendorong partisipasi masyarakat untuk mengikuti pemilihan dengan hadir di TPS dengan menghindari politik duit dan mengedepankan rasionalitas.

Kepada para peserta sosialisasi kalau ada hal yang kurang jelas, ragu-ragu untuk menanyakan kepada narasumber.

Acara ini menghadirkan narasumber dari Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Magetan dan Komisi Pemilihan biasa (KPU) Magetan dan dihadiri Wakil Bupati Magetan, Camat Panekan, Forkopimca Panekan, Lurah / Kepala Desa, Pimpinan Perguruan Pencak Silat, Tokoh religi, Tokoh Masyarakat Panekan serta undangan lainnya.(Prokopim/gtm/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here