Pemkab Magetan Akan Mitigasi Kerawanan Jalur Ke Objek Wisata Sarangan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
18

Pemkab Magetan Akan Mitigasi Kerawanan Jalur Ke Objek Wisata Sarangan

Pasca longsor yang terjadi di  akses, masuk objek wisata sarangan beberapa masa lalu  Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan melakukan langkah langkah mitigasi, untuk mengurangi resiko bencana longsor di jalur menuju wisata Sarangan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan Joko Trihono , Sabtu ( 6/1/24), sesaat setelah penyerahan santunan kepada keluarga  korban longsor.

” Sejauh ini jalur yang representatif untuk dilalui pengunjung yang akan bwrwisata di Sarangan adalah jalur yang melalui TKP longsor kemarin “, tegas Joko Trihono.
“Kedepan kita akan berkoordinasi dengan Dishub  untuk lebih memperbanyak  peringatan rawan longsor  di sepanjang jalur menuju Telaga Sarangan, sehingga pengunjung akan lebih berhati-hati terlebih diwaktu hujan” tambah Mantan Kabag Ortala Setdakab.

Disamping itu menurut Joko, dirinya akan berkoordinasi dengan pemilih lahan di selanjang jalur, yang kebanyakan adalah milik perhutani, untuk mengantisipasi potensi longsor pada jalur yang di lalui pen gunjung Sarangan.

Seperti diketahui Objek wisata Sarangan tetap menjadi andalan dan jujugan pengunjung terutama diakhir pekan dan hari libur. Objek yang berada di kaki Gunung Lawu sebelah timur itu mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan, selain keindahan telaga, juga suasananya yang asri menjadi tempat yang nyaman dalam berlibur , tetapi untuk menuju ke letak wisata pengunjung harus tetap berhati-hati, selain jalan yang menanjak juga melewati lereng perbukitan  yang rawan longsor, terlebih di musim penghujan sehingga kewaspadaan dan kehati hatian pengunjung tetap di perlukan.(Diskominfo / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here