PEMBUKAAN MTQ XXIX JAWA TIMUR

0
25

PEMBUKAAN MTQ XXIX JAWA TIMUR

Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra, Kabag Prokopim serta Kabag Umum menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan Kamis (04/11/2021).
Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua LPTQ Jawa Timur, Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan segenap undangan lainnya.

Tujuan diadakannya kegiatan MTQ ini adalah, untuk memasyarakatkan Al-Qur’an dalam mengamalkan ajaran Al-Qur’an di kehidupan masyarakat, sebagai media dakwah dan syiar islam dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam membaca, mengkaji dan memahami nilai-nilai Al-Qur’an, menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an melalui qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, mengasah kemampuan penulis kaligrafi dan penulis makalah Al-Qur’an sebagai bentuk pendakwahan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan, serta menetapkan peserta terbaik dari Kabupaten/Kota se-Jawa Timur untuk mewakili Jawa Timur pada ajang LPTQ di tingkat Nasional.

Adapun MTQ merupakan kegiatn rutin yang dilaksanakan dua tahun sekali. Tahun ini, MTQ dilaksanakan tanggal 3 sampai 11 November 2021 dengan tema MTQ XXIX adalah “ Pamekasan Riborn Berlandaskan Nilai-nilai Qur’ani”. Cukup sepesial momen MTQ bagi Kabupaten Pamekasan karena bertepatan dengan hari jadinya yang ke- 491 Kabupaten Pamekasan.

Pemerintah Kabupaten Magetan memberangkatkan sebanyak 26 peserta, terdiri dari official, pendamping, dan Kafilah/peserta (19 orang). Ke-19 Kafilah ini akan mengikuti 14 Cabang Musabaqah dalam MTQ ke- 29 Jatim Tahun 2021 ini.
(Prokopim/gtm/KD1

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here