Pegawai PT. Gudang Garam Magetan Trimitra Karya Sejati Akan Terima BLT Dari DBHCT – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
66

Pegawai PT. Gudang Garam Magetan Trimitra Karya Sejati Akan Terima BLT Dari DBHCT

Pemberian BLT dari DBHCT ini diberikan oleh Pemerintah Magetan, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Magetan kepada pegawai PT. Gudang Garam pada Selasa (25/7) di pabrik rokok PT. Gudang Garam Trimitra Karya Sejati Magetan.

Seperti yang dijelaskan Kepala Dinas Sosial Budi Parminto, (donasi Langsung kontan) BLT merupakan salah satu program pemulihan pembinaan lingkungan sosial dalam rangka penanganan covid dan kemiskinan ekstrem.

Untuk sasaran penerima BLT ini adalah buruh pabrik rokok yang bekerja diperusahaan atau pabrik rokok yang terkait langsung dengan proses produksi, tambahnya. Hari ini kita melaksanakan pemberian donasi BLT dari DBHCT secara simbolis, yang dilakukan di pabrik PT. Gudang Garam. BLT ini ditujukan untuk pekerja yang berada di PT. Gudang Garam dan hari Jumat besok untuk petani tembakau, jelas Kadinsos.

Bupati Magetan Suprawoto mengungkapkan, untuk pegawai di pabrik ini berjumlah 1050 orang. Adanya BLT ini untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan pegawai, yang selama ini menyumbang cukai di Magetan. Kita ini juga ada petani tembakau dan alhamdulillah ada pabrik rokoknya. Jadi BLT ini diserahkan secara bertahap, satu bulan menerima 300 ribu selama 8 bulan. Untuk penerimaan pertama ini selama 4 bulan sebanyak Rp.1.200.000 yang di transfer langsung oleh BPRS (Perseroda) Magetan yang masuk ke rekening penerima.

“Jadi pabrik ini memberikan lapangan kerja kepada masyarakat Magetan khususnya karena 90% yang kerja disini adalah masyarakat Magetan,” jelasnya.

Bupati berpesan, kalau sudah menerima jangan langsung dihabiskan usahakan membeli sesuatu yang produktif. “Dan saya berharap Magetan semakin maju dengan adanya pabrik rokok tersebut,” harap Bupati.(Diskominfo / pb.wan / dok.cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here