Musrenbang Kabupaten Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Magetan Tahun 2022 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
82

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang digelar Oleh Bappeda Litbang Kabupaten Magetan diikuti Bupati Magetan beserta Wakil Bupati Magetan, perwakilan Bakorwil I Madiun, Forkopimda, Sekretaris Daerah Magetan,Asisten I, II dan III, dan seluruh Kepala OPD melalui virtual dan secara langsung. Acara ini diselenggarakan di ruang jamuan Pendapa Surya Graha, Selasa (23/3/2021).

Bappeda Provinsi Jawa Timur diwakili Plt. Bakorwil Madiun Ir. Karyadi MM menyampaikan, peran dan fungsi RKPD merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sehingga  ada pengerjaan substansi operasional dan faktual, kedudukan dan  fungsi RKPD ada di pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Terkait prioritas pembangunan tahun 2022 ini mesinkronkan antara Program Nasional, Program Provinsi dan Program Kabupaten. Dengan adanya sinkronisasi program kerja antar pusat, provinsi dan kabupaten diharapakan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Magetan pada khususnya bisa tercapai.

Inovasi dan kreatifitas menjadi tolak ukur untuk mensejahterakan masyarakat disamping prioritas pembangunan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupetan Magetan harus diselaraskan dengan pokok – pokok pikiran yang diusulkan DPRD melalui berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan antara lain pada saat kunjungan kerja ke daerah-daerah. Dengan adanya Musrenbang hari ini semoga  bisa menghasilkan perencanaan pembangunan yang terukur yang mendorong perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, “ ungkap Suyatno Ketua DPRD Magetan“.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH. M.Si menyampaikan, ada 2 masalah yang kita alami yaitu kemiskinan dan bencana alam. Dengan program padat karya kita bisa mengentaskan kemiskinan, Masa pandemi tidak boleh berdampak terlalu dalam pada perekonomian masyarakat. Permerintah berusaha meningkatkan indek pembangunan  manusia melalui :

1.         Kesehatan, dengan membangun rumah sakit dr, Sayidiman dari tipe C ke tipe B sehingga mayarakat magetan tidak harus dirujuk kerumah sakit yang memiliki fasilitas lebih memenuhi.

2.         Olahraga kita harus mendorong masyarakat untuk bisa go internasional misal pemabalap asal magetan Mario yang sudah go internasional

3.         Pengembangan perkotaan dengan rencana pembangunan gedung literasi

4.         Pengembangan Smart City dengan internet gratis di tempat tempat umum.

Penandatanganan berita acara musrenbang merupakan puncak acara yang bertempat di ruang jamuan Pendapa Surya Graha.

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here