Mudik, Pengobat Rindu Para Perantau – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
9

Mudik, Pengobat Rindu Para Perantau

Tradisi Mudik atau Pulang Kampung merupakan momen yang selalu dinanti, khususnya bagi para perantau. Tradisi mudik yang biasanya dilakukan pada saat libur Hari Raya, menjadi pengobat rindu pemudik untuk bertemu keluarga atau sanak saudara.

Tidak hanya untuk bersilaturahmi dengan keluarga, namun mudik juga menjadi momen yang tepat bagi para perantau untuk sejenak melepas penat dari rutinitas kerja, menikmati kembali udara segar dan keindahan alam di kampung halaman, menikmati hidangan khas daerah asal, maupun mengingat kembali masa kecil yang penuh kenangan.

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H yang tinggal menghitung hari, sejumlah orang telah bersiap ataupun telah menempuh perjalanan untuk pulang ke kampung halaman. Semata-mata untuk bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Sebagaimana pantauan di Terminal Maospati pada Sabtu (6/4/2024), sejumlah pemudik dari luar daerah telah berdatangan ke Magetan maupun perantau di Magetan akan pulang ke kampung halamannya.

Begitu juga dengan ibu Asih yang mengajak anaknya untuk mudik dari Sidoarjo ke Gorang Gareng. Ia mengaku momen libur lebaran menjadi kesempatan langka untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan sanak saudara.

“Sulit berkumpul dengan saudara saudara kalau tidak pas lebaran.” katanya.(Diskominfo:dik / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here