Menyongsong Hari Pangan Sedunia, Dinas TPHPKP Magetan Gelar Sarasehan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
83

Menyongsong Hari Pangan Sedunia, Dinas TPHPKP Magetan Gelar Sarasehan.

Tema hari pangan sedunia ini  “Water Is Life Water Is Food” yang merefleksikan air adalah sumber kehidupan. Acara tersebut diselenggarakan di Kebun Refugia Magetan Kec. Plaosan. Sabtu (16/9). Acara diikuti Bupati Magetan beserta Wakil Bupati Magetan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, kepala OPD terkait, Ketua PKK Magetan, Dekan Fakultas Tekhnik UNS, Dosen dan mahasiswa tekhnik UNS juga Forkopimca Plaosan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas TPHPKP Ir. Uswatul Khasanah,. M.M.A mengatakan, acara ini dilaksanakan selama 3 Hari, Mulai Hari Jumat Tanggal 15 September 2023 sampai dengan Hari Minggu Tanggal 17 September 2023. Hari pertama Jumat 15 September 2023 bekerja sama dengan Komonitas Perupa Magetan telah dilaksanakan Lomba mewarnai untuk anak TK diikuti sebanyak 200 siswa dengan tema Pangan,  dan Lomba melukis poster untuk anak SMP diikuti sebanyak 46 siswa, dengan tema Stop Boros Pangan. Hari ke dua Sabtu 16 September 2023 Kami kolaborasi berbarengan komonitas Hidroponik KHIDMAD, Hari ke Tiga Minggu 17 September 2023 Talkshow daya Terbarukan berbarengan ahli dari UNS Surakarta

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Teknik UNS dr. Ir. Solihin As’ad, M.T menyampaikan, bahwa apa yang kita lakukan dalam launching kali ini ialah media pembelajaran daya baru dan terbarukan. “Saya bersyukur kerjasama UNS dengan Pemkab Magetan sudah terjalin lamban dan semakin bagus sehingga menjalin kekeluargaan,” imbuhnya.

Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto. SH., M.Si menyampaikan, betapa ketika ini dan kedepan kompetisi akan semakin sengit memperebutkan 3hal, yang pertama pangan, kedua air, ketiga daya. Tiga hal inilah harus kita antisipasi, harus kita siapkan, dan harus direncanakan dengan bagus. Ini sejalan dengan tema peringatan hari pangan sedunia tahun ini yakni “WATER

IS LIFE WATER IS FOOD”. Kita bersyukur dan bangga menjadi orang Magetan, Tuhan memberikan sumberdaya alam yang luar normal punya gunung, punya perbukitan, punya hamparan datar. Artinya apa segalanya ada potensi dibudidayakan sebagai sumber pangan. “Inilah yang saya percaya bahwa pangan bagi Magetan akan kondusif-kondusif saja.” Kemarin 3 September 2023 kita telah melakukan penanaman perdana pembangunan kebun raya bambu Magetan, seluruh ini adalah upaya dan komitmen kita berbarengan. Disela acara Bupati Suprawoto mencoba motor listrik hasil modifikasi dari fakultas teknik UNS. (Diskominfo: wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here