Menabung 3 Bulan, Guru SD di Magetan Ini Kobarkan Semangat Kemerdekaan Dengan Kibarkan Bendera Sepanjang 78 Meter di Alun Alun Magetan

0
50

Menabung 3 Bulan, Guru SD di Magetan Ini Kobarkan Semangat Kemerdekaan Dengan Kibarkan Bendera Sepanjang 78 Meter di Alun Alun Magetan

Ardianto (50) salah satu guru SDN Randu Gede 2 , terlihat cekatan memasang tali bendera sepanjang 78 meter yang dibawanya ke sejumlah tiang listrik dan pagar pembatas di Alun alun Magetan. masa menunjukkan pukul 10.00 WIB,  sebentar lagi Upacara Bendera Peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 akan segera dimulai. Setelah bendera sepanjang 78 meter miliknya terpasang di sisi barat Alun alun Magetan dia lalu terlihat ikut prosesi pengibaran bendera merah putih di alun alun yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto. “ Untung tidak terlambat,” ujarnya terlihat khidmat mengikuti upacara di Alun alun Magetan. Kamis (17/08/2023).

Ardianto mengaku, memepersiapkan bendera sepanjang 78 meter selama 3 bulan dari hasil menyisihkan gajinya sebagai guru SD. Rencananya dia akan menjahit sendiri bendera yang berukuran lebar separuh meter kali 78 meter tersebut. “ Rencananya mau bikin sendiri, tapi untuk mendapatkan bahannya yang panjang 78 meter susah, akhirnya nanya ke pembuat umbul umbul dapat membikin, akhirnya kita suruh buatkan,” imbuhnya.

Ardianto enggan memberitahukan berapa biaya untuk membeli bendera sepanjang 78 meter tersebut. Menurutnya caranya memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 adalah dengan meneruskan semangat dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah mempersembahkan jiwa, raga dan nyawa demi memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. “ Biaya pembuatan bendera tak seberapa dibandingkan pengorbanan para pahlawan agar negara ini bebas dari penjajah. Sebisa mungkin saya mau turut memperingati HUT kemerdekaan Indonesai ke 78,” ucapnya.

Pemasangan bendera 78 meter menurut Ardianto sebagai bentuk syukur, dimana kemerdekaan Bangsa Indonesia telah mencapai 78 tahun. Sebagai pendidik dia berharap semangat perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan akan menular kepada generasi muda bangsa ini. Dia mengaku akan memasang bendera sepanjang 78 meter miliknya hingga upacara penurunan bendera sore hari nanti.  “ Harapannya Indonesia semakin maju dan bangun sesuai dengan tema tahun ini Indonesia Melaju Untuk Maju,” pungkasnya.(Diskominfo / kontrib.skc / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here