Manfaatkan Lahan , Tanam 1000 Pohon Pisang Inovasi Desa Ngaglik Parang – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
14

Disaat perekonomian sedang lesu ditengah pandemi yang belum berakhir . satu  desa di Kecamatan Parang ini justru terus berinovasi untuk  mengembangankan usaha  agar perekonomian desa tumbuh serta sebagai  upaya untuk memberdayakan masyarakat, Pemerintah desa ngaglik kecamatan parang, memiliki cara tersendiri dalam menumbuhkan perekonomian desa ditengah pandemi.

Salah satu idenya adalah pemanfaatan dan penngelolaan Tanah Kas Desa menjadi kebun pisang yang bisa menghasilkan pemasukan dan pendapatan asli desa (PAD).

Camat Parang Drs Yatmono Tri Handoyo bersama forkopimca Kec. Parang hadir langsung dalam pencanangan penanaman 1000 pohon pisang  (Jumat, 16/4/2021).

Upaya pemerintah desa ini dilakukan agar  penghasilan warga desa bertambah, melalui sistem padat karya dengan mempekerjakan masyarakat  bisa menjadi solusi bagi masyarakata desa yang terdampak covid19 , disamping itu sebagai bagian dari upaya untuk memanfaatkan lahan kosong agar bisa lebih  produktif . (Diskominfo/kontrib:kec.parang/edt.ryz/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here