Dengan Prokes Pujasera menjadi magnet bagi warga menjelang berbuka – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
59

Selamat sore Sobat Kominfo…

Bagaimana puasa hari ini masih full?

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan bagi umat muslim. Bagaimana tidak, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan berkah.

Pastinya bulan Ramadhan identik dengan takjil. Pusat jajanan serba ada (Pujasera) akan menjadi tempat buruan masyarakat untuk mempersiapkan takjil untuk berbuka setelah seharian berpuasa. Berbagai macam aneka sajian masakan dijajakan di setiap stand bazar.

Seperti salah  satu bazar pujasera yang ada di Jl.Lombok,Kelurahan Tawanganom Magetan yang sangat ramai dikunjungi masyarakata untuk berburu menu buka puasa.meski demikian ada yang  berbeda dengan yang lainnya, pengelola pujasera  menerapkan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung. setiap pengunjung yang datang selalu diwajibkan  untuk memakai masker dengan benar serta mencuci tangan, dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area bazar.sehingga memberi rasa aman baik bagi pengunjung maupun penjual

Nino (30 th) salah satu tim penegak prokes menjelaskan penerapan prokes secara disipilin dilakukan karena bazar dilaksanakan ditengah kondisi pandemi yang belum berakhir .dengan melaksanakan 5 M bagi setiap pengunjung dan penjual diharapkan tidak muncul cluster baru covid 19.

Disamping itu langkah tersebut guna  memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi setiap pembeli  maupun penjual. Seperti yang disampaikan salah satu pengunjung bazar Sheila (22 th) warga Kelurahan Candirejo menyampaikan bahwa dengan adanya tim penegak prokes tidak perlu merasa was-was akan adanya kerumunan, karena selalu dijaga jarak antriannya dan tempat bazar terkesan tertata.

(kominfo/pb.cup/dok.cup/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here