Magetan Konsisten Edukasi Tosan Aji – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
39

Magetan Konsisten Edukasi Tosan Aji

Pameran Tosan Aji, kembali diselenggarakan. Pameran yang memperlihatkan 200 senjata tradisional yang terbuat dari besi dan dianggap sebagai pusaka dapat masyarakat Magetan nikmati selama 3 hari, 28 s.d. 30 Juli 2023 di Gedung Tripandita.

“Wadah bagi penggemar, pengkriya, mengamat Tosan Aji untuk saling bersilaturahmi. Serta untuk transfer ilmu mengenai budaya terutama tosan aji bagi masyarakat Magetan sendiri,” Ungkap Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Joko Trihono ketika ditemui setelah Pembukaan Pameran Tosan Aji “Joyo Jayaning Nusantoro”, Jumat (28/7).

Kadin Parbud juga menambahkan, selain pameran juga akan ada workshop pembuatan tosan aji, gladen jemparingan serta bursa tosan aji dari 40-an stan dari seluruh Indonesia.

Wakil Bupati Magetan,Nanik Endang R yang hadir membuka pameran, mengungkapkan bahwa ini merupakan kolaborasi berekpresi dalam menyalurkan bakat dan minat. Serta memperkenalkan budaya Indonesia jenis tosan aji. Nanik pun juga berharap ditahun ketiga pameran ini, semakin membaik dari segi kualitasnya. “Tahun ketiga ini, besar harapan kami, kualitas event semakin membaik,” pungkasnya.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here