Lulus SD Jangan Putus Sekolah, tetap Dibuka Pendaftaran, Untuk Beberapa SMP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
40

Lulus SD Jangan Putus Sekolah, tetap Dibuka Pendaftaran, Untuk Beberapa SMP

Semangat untuk tetap belajar, tidak boleh hambar, apalagi selepas menempuh pendidikan di sekolah dasar, untuk adik-adik yang baru saja melepas seragam SD-nya, ada jenjang pendidikan berikutnya yang harus ditempuh untuk masa depan yang lebih bagus.

Selepas usainya PPDB, kesempatan untuk dapat menempuh pendidikan di jenjang SMP tidak langsung tertutup begitu saja, penerimaan peserta didik tetap dibuka di 24 Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Magetan, dimana disekolah ini , pada PPDB tahun ajaran 2023/2024 tidak terpenuhi pagu-nya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Dikpora Magetan, Suwata ketika ditemui usai menghadiri Wisuda Akbar Tahfidz Qur’an Juzz Amma di GOR Ki Mageti pada Selasa ( 04/07/2023 ). Suwata menyatakan bahwa jumlah peserta didik tetap dapat berubah, karena pihaknya tetap mengizinkan pendaftaran untuk sekolah yang belum memenuhi pagu meskipun PPDB secara formal sudah ditutup dan baru dapat memastikan jumlah siswa didik ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berlangsung pada tanggal 10 Juli mendatang.

“Jangan sampai ada anak tidak sekolah, oleh karena itu meski sudah ditutup sesuai ketentuan akan tetapi untuk berjaga-jaga sampai ketika ini tetap kita buka pendaftaran, pengalaman tahun tahun sebelumnya, normal orang yang sudah keliling ke mana-mana itu nanti di belakang kemudian mendaftar, oleh karena itu nanti baru akan diketahui setelah MPLS, ” jelas Kepala Dikpora Magetan tersebut.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Magetan menetapkan 7.168 pagu pada 39 SMP se-Kabupaten Magetan, tetapi dari jumlah tersebut hanya terisi 5.679 kursi, dan 1.494 kursi kosong yang tersebar di 24 SMPN dengan setara 46 kelas dengan rata-rata Rombongan Belajar 32 siswa.

Terkait Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kesulitan peminat Suwata memastikan kalau sekolah bisa akan tetap dilaksanakan Pembelajaran atau Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).(Diskominfo / kontrib.ndi / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here