Launching Layanan Perpustakaan Graha Pusat Literasi – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Magetan

0
44

Dalam rangka mendekatkan jangkauan layanan perpustakaan biasa daerah, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Magetan secara formal membuka Layanan Perpustakaan di Graha Pusat Literasi, Plaosan, Magetan. Dalam pembukaan tersebut (18/9/2023), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, secara simbolis melakukan pengguntingan pita yang menandai pelayanan perpustakaan, utamanya layanan sirkulasi buku di Graha Pusat literasi siap untuk menerima para pemustaka.

Sebagaimana diketahui, tahun ini fakultas Vokasi UNS telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Magetan untuk membuka kelas perkuliahan yang bertempat di Graha Pusat Literasi, Plaosan. Oleh karena itu, dengan dimulainya tahun akademik 2023/2024, maka sejak awal September 2023 kemarin aktivitas perkuliahan sudah berlangsung. Tentunya dengan dibukanya layanan perpustakaan di Graha Pusat Literasi akan sangat membantu para mahasiswa mendapatkan buku-buku atau literatur yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas perkuliahannya. Selesai pembukaan, selain beberapa pengunjung perorangan yang memandang – lihat koleksi buku yang ada, Graha Pusat Litersi juga diramaikan oleh kunjungan rombongan siswa dari SDN Pacalan 1.

Lebih luas dari itu, sebagaimana dalam sambutannya, kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyampaikan bahwa dengan dibukanya layanan perpustakaan di Graha Pusat Literasi, bertujuan untuk semakin mendekatkan perpustakaan kepada masyarakat luas, terlebih di Magetan daerah barat. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan secara lebih maksimal seluruh fasilitas-fasilitas yang tersedia di Graha Pusat Literasi. Dengan menghadirkan perpustakaan secara lebih dekat di tengah-tengah masyarakat, harapnnya hal itu akan mendorong peningkatan literasi masyarakat di Magetan.

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here