Kunker Gubernur Jatim, Ziarah Makam Gubernur Suryo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
18

Magetan – Menyambut Hari jadi ke 76 Provinsi Jawa Timur , Gubernur Jawa Timur akan melaksanakan kunjungan kerja, dalam rangka Ziarah Rombongan ke Makam Gubernur Suryo, di Magetan, pada hari Minggu (10/10 ). Besok
Gubernur Khofifah Indar Parawangsa, direncanakan akan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Ziarah Makam yang telah menjadi agenda rutin tahunan menjelang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ini. Pelaksanaan Upacara Ziarah Rombongan sendiri dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat dengan menghadirkan peserta secara terbatas. Forkopimda Jawa Timur dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan hadir mendampingi Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

Bupati Magetan dan Wakil Bupati Magetan beserta Forkopimda Magetan besok juga akan bergabung bersama dalam ziarah ke makam Gubernur Suryo mendampingi Gubernur Jatim. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan menyampaikan, Gubernur Jawa Timur di rencanakan akan hadir secara pribadi untuk memimpin ziarah ke Makam Gubernur Pertama Jawa Timur yang juga pernah menjabat Bupati di era 1938 – 1943.

Kepastian terkait dengan kehadiran Gubernur Khofifah Indar Parawangsa juga disampaikan oleh Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Magetan Ayudya Priasmoro, S STP. “Gubernur direncanakan akan hadir bersama Forkopimda Jatim dan sejumlah pejabat di lingkungan Prop Jawa Timur , Ibu berangkat langsung dari Surabaya diperkirakan akan tiba pukul 07.30 dengan terlebih dulu meninjau pelaksanaan Vaksinasi covid di Pendopo Surya Graha,” Ungkap Ayudya.

“ Ziarah sendiri akan dimulai pukul 08.00 WIB, selesai pelaksanaan ziarah Gubernur akan langsung menyerahkan tali asih, setelah itu akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Sarangsari,“ tambah Kabag Prokopim Ayudya Priasmoro.
Persiapan terkait pelaksanaan ziarah, sudah terlihat dimana, papan baleho selamat datang sudah terpasang di sisi timur makam , pihak protokoler pun telah melaksanakan gladi bersih pada sore hari ini tadi.

Seperti tahun sebelumnya pelaksanaan Ziaran Makam ini nanti akan diawali dengan serangkaian Upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di Makam Gubernur Suryo kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih , santunan Anak yatim dan penyerahan sembako bagi warga sekitarnya.

(Dikominfo/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here