KUNJUNGAN LAPANGAN TIM pembuktian SEKRETARIAT MILITER KEPRESIDENAN REPUBLIK INDONESIA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
91

KUNJUNGAN LAPANGAN TIM pembuktian SEKRETARIAT MILITER KEPRESIDENAN REPUBLIK INDONESIA

Pemerintah Kabupaten Magetan melalui liding sektor Dinas PPKB PP dan PA hari ini menerima Kunjungan Lapangan Tim pembuktian Sekretariat Militer Kepresidenan Republik Indonesia. Acara penerimaan di adakan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan dan untuk kunjungan pembuktian lapangan di Puskesmas Candirejo hari ini Jumat 16 Juni 2023.

Sebelum acara pamaparan dari Bupati Tim pembuktian  terlebih dulu meninjau berbagai pelayanan di Magetan seperti Warung Gotong Royong, Bina Keluarga Lansia, lembaga Anak Kabupaten, PIK R, Duta aliran, Bazar UPPKA atau UMKM, pemberian donasi Keluarga Baduta beresiko stunting dan anak asuh, SOTH Poktan BKB Merpati 9, COE BKR, COE UPPKA, Insan aliran, Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor (PSA)  dan dimeriahkan pagelaran kesenian musik Angklung Slantang dari Sekolah Lansia handal Desa Janggan Poncol.

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti dalam sambutanya menyampikan selamat datang di Magetan pada Tim pembuktian. Capaian program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting merupakan keberhasilan kita berbarengan, kesuksesan suatau program ini atas peran, kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak sehingga dapat terwujud visi masyarakat Magetan yang Smart semakin mantap dan sejahtera.” tuturnya.

Ketua Tim pembuktian Sekretariat Militer Kepresidenan (Setmilpres) RI Elisia Cintia Dewi dalam sambutanya menyampaikan kunjungan ini dalam rangka untuk mesukseskan program pemerintah tentang penurunan stunting. pembuktian ini untuk mendapatkan data yang seksama apa seperti yang di usulkan dimana apabila sesuai akan mendapatkan penghargaan Satyalencana Wira Karya. Penghargaan Satyalencana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada para warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.” terangnya.

Bupati Magetan Suprawoto dalam pemaparanya menyampaikan program unggulan Pemkab Magetan dalam penurunan stunting melalui penemuan Jek Mil (Ojek Ibu Hamil) dimana program ini memberikan akibat nyata bagi masyarakat Magetan. Melalui program Bangga Kencana dan percepatan penemuan penemuan dalam menjawab seluruh keterbatasan salah satunya melalui Jek Mil ini. Berlatar belakang permasalahan akses transportasi dan pendampingan keluarga dalam pemeriksaan ibu hamil. Dengan adanya Jek Mil ini memberikan kontribusi nyata dalam penurunan prevalensi stunting di Magetan menjadi 14,9%,” tutupnya.

Hadir dalam acara ini Forkopimda Magetan / yang mewakili, Tim pembuktian Sekretariat Militer Kepresidenan RI dan personil, Tim pembuktian dari BKKBN Perwakilan Jawa Timur berbarengan Penyuluh Keluarga Berencana daerah Magetan, Ketua Tim PKK Magetan, Asisten dan Staf ahli,Kepala OPD terkait dan Kader PPKBD dan Kampung KB Magetan. (Diskominfo / pb.to2 / dok.wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here