Desa Rejomulyo Kolaborasi Dengan LKC Dompet Dhuafa, Wujudkan Kawasan Sehat – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
104

Desa Rejomulyo Kolaborasi Dengan LKC Dompet Dhuafa, Wujudkan Kawasan Sehat

Desa Rejomulyo Kecamatan Barat, lanjut tingkatkan pelayanan terhadap masyarakatnya. Salah satunya dengan menggandeng LKC Dompet dhuafa untuk mewujudkan masyarakat desa Rejomulyo yang sehat secara ekonomi, fisik maupun mental spiritual.

Deni Setiawan, Kepala LKC Dompet Dhuafa pada ketika peresmian menyampaikan, ” Tugu kawasan sehat ini merupakan penanda bahwa desa Rejomulyo sudah memenuhi 7 indikator sebagai kawasan sehat. Ke 7 indikator tersebut yakni Peningkatan kesehatan ibu dan anak, Eliminasi Stunting, Pengelolaan pasien TBC, Pengelolaan penyakit tidak menular (PTM), sanitasi yang bagus, lingkungan hijau produktif dan sehat mental spiritual.”jelasnya. Rejomulyo, Kamis ( 15/6/2023).

” Tahun depan kita akan berkolaborasi dengan pemerintah desa dan masyarakat Rejomulyo dalam peningkatan ekonomi dari penduduk,oleh penduduk dan untuk penduduk . Dengan metode pengolahan sampah organik yang akan menghasilkan pupuk dan Maggot, selanjutnya magot akan dapat menjadi bahan pakan ternak bagus itu untuk lele maupun ayam, dan kedepan dapat secara berdikari program yang sudah kita laksanakan berbarengan dapat sustainable dan berkelanjutan. ” pungkas Deni.(Diskominfo / kontrib.bst / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here