Kuatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0804 Tanam Jagung – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
8

Kuatkan Ketahanan Pangan, Kodim 0804 Tanam Jagung

Jalan ditepi pematang sawah pagi ini begitu licin, lokasi yang jauh dan terletak dipelosok Desa Kediren, tak pula mengurangi semangat rombongan Forkopimda untuk lakukan penanaman perdana Jagung Bersama Kodam V Brawijaya.Selain di Kediren, dilokasi lain juga ditanam padi dan jagung, seperti di Lembeyan Kulon, Lembeyan Wetan dan di Desa Mategal Kec. Parang. Minggu,3/3/2024.

Seperti yang diungkapkan oleh Komandan Kodim 0804 dalam sambutannya, ” Target hanpangan untuk masing-masing Kodim seluas 200 Ha, dan sampai saat ini sudah ada 120 Ha, 40 Ha di Desa Kediren, 50 Ha di Kelurahan Lembeyan Kulon, 30 Ha di Desa Lembeyan Wetan. Sedang yang 80 Ha akan dikembangkan di Desa Mategal Kecamatan Parang”

Lebih lanjut Dandim berharap ” Semoga program ini berhasil dengan baik sehingga nantinya bangsa Indonesia akan menjadi bangsa dengan lumbung pangan yang kuat, terdorong perekonomiannya, dan menjadi bangsa yang maju”..

Dikesempatan yang sama Pj. Bupati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AD, ” Terima Kasih kepada Kasad melalui Pangdam dan Dandim, telah melaksanakan kegiatan ini, nantinya akan ada 200 hektare, berharap penanaman ini dapat berhasil dan nantinya dapat berkoordinasi dengan Pemkab melalui dinas TPHP”

“Saya juga berharap penanaman ini nanti dapat surplus, sehingga nantinya selain untuk memenuhi stok pangan dikabupaten Magetan, juga untuk memenuhi kebutuhan akan jagung di Magetan, karena sebagian masyarakat Magetan adalah peternak ayam, yang juga membutuhkan jagung sebagai tambahan pakan” pungkas Hergunadi.(Diskominfo / fa2 / IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here