Komitmen Kebangsaan tangkal Politik Identitas Jelang Pemilu 2024 – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
82

Komitmen Kebangsaan tangkal Politik Identitas Jelang Pemilu 2024

.

Sahabat Prokopim,

Komitmen kebangsaan dan semangat moderasi beragama dari seluruh elemen masyarakat Indonesia memang merupakan hal yang sangat krusial untuk lanjut dijaga. Hal tersebut juga akan bisa melawan adanya praktik politik identitas yang sangat merusak pesta demokrasi pada gelaran Pemilu 2024 mendatang.

.

Politik identitas merupakan sebuah hal terkait dengan politik yang dasar utamanya dilakukan untuk dapat merangkul kesamaan atas dasar persamaan-persamaan tertentu yang melekat pada seseorang atau golongan tertentu seperti pada adanya kesamaan etnis, religi hingga jenis kelamin. Sehingga, komitmen kebangsaan dan semangat moderasi beragama harus betul-betul lanjut ditegakkan untuk bisa melawan adanya praktik politik.

.

Untuk itu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Magetan menggelar acara Dialog Kebangsaan Antar etnis dan Etnis Kabupaten Magetan Tahun 2023 dengan tema ” Komitmen Kebangsaan tangkal Penggunaan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024″ , bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Setdakab Magetan, Jumat (26/05/2023).

.

penyelenggaraan kegiatan ini diikuti kurang lebih 70 orang perwakilan tokoh, etnis dan etnis di Kabupaten Magetan. Diantaranya etnis Jawa, Sunda, Madura, Bali, Melayu, Batak, Minang, Flores, Ambon, etnis Timur Tengah dan Etnis Tionghoa. Dengan menghadirkan pembicara Hernik Khoirunnisa  dari Civitas Akademika STAIM Baluk.

.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya selalu menyampaikan, bagaimana caranya kita berbarengan membikin negeri ini menjadi kolam besar.

” Indonesia harus dijadikan kolam besar, dengan peningkatan sumber daya orang. Sesuatu yang besar bermakna besar itu wajar, tapi sesuatu yang mini bermakna besar itulah kecerdasan. Tetapi kalau sesuatu yang besar tetapi bermakna mini itulah kebodohan, ” terangnya.

(Prokopim/edh/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here