1000 Pendidik Penari Rancak Tarikan Tari Tradisional Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
121

1000 Pendidik Penari Rancak Tarikan Tari Tradisional Magetan

1000 guru/tenaga pendidik dari jenjang PAUD,TK,SD/SMP se-kabupaten Magetan menampilkan tari Gambyong Mari Kangen, Jaranan dan Juminten di Gebyar Tari Masal yang ditujukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023,  Kawasan Alun Alun Magetan,Jumat 26/5/2023.

Pagelaran seni tari ini, bagian dari implementasi kurikulum merdeka, sebagai bentuk pengembangan kurikulum merdeka salah satu diantaranya adalah penguatan profil pelajar Pancasila didalamnya ada 6 dimensi, yakni beriman dan bertaqwa, berdikari, bergotong royong, berkebinekaan dunia, bernalar kritis dan kreatif.

Selaras dengan tema Hardiknas 2023 ” Bergerak berbarengan Semarakan Merdeka Mengajar ” yang mengandung maksud semangat adaftif dan handal menghadapi perubahan jaman yang bergerak, menatap masa depan dengan keceriaan. mengembangkan suasana pendidikan yang menggembirakan penuh dengan antusiasme dan gotong royong.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya menyampikan ucapan terima kasih kepada para guru,tenaga pendidik bagus dari PAUD sampai SMP yang ikut mensukseskan Magetan Menari, ” Ini sebagai bentuk implementasi merdeka belajar, merdeka untuk memberikan dalam belajar mengajar dalam nilai nilai pendidikan. Dan ini merupakan implementasi tari dimana tidak hanya murid saja yang menari,” tuturnya.

Hadir dalam Gebyar Tari Masal ini Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan beserta Ibu, Asisten dan Staf ahli beserta ibu, Kepala OPD se lingkup Pemkab Magetan beserta Ibu dan disaksikan ribuan masyarakat Magetan. (Diskominfo / pub.to2 / dok. wan&cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here