Kominfo Magetan Ajak Netizen Jaga Magetan Dengan bagus – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
92

Kominfo Magetan Ajak Netizen Jaga Magetan Dengan bagus

Netizen atau kerap disapa Warganet pada era digital ini mempunyai fungsi sebagai agen distribusi informasi, inovator, pengawas serta kontrol sosial. Mengetahui pentingnya fungsi Netizen, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ajak perwakilan admin media sosial serta kreator di Magetan untuk berdiskusi berbarengan “Jaga Magetan Dengan Jarimu”, Kamis (11/5).

Kepala Dinas Kominfo Magetan, sinar Wijaya menuturkan bahwa keberadaan Netizen di era sekarang tidak dapat diabaikan oleh Pemkab Magetan. “Netizen merupakan perpanjangan dari masyarakat Magetan dalam menyampaikan informasi terkini yang belum dapat ditangkap pemerintah daerah. Bahkan sebagian dari mereka adalah agen perubahan yang mempunyai ide dan penemuan untuk mengembangkan Magetan,” ungkap sinar di Dapur Lintang Magetan.

Perwakilan Polres Magetan, Kanitpidsus Polres Magetan, Ipda Dedi Norawan, netizen memilik satu fungsi lagi yakni sebagai pendamai. Terutama di tahun 2024, di mana tahun politik kembali diadakan. “Mari jaga ruang digital di Kabupaten Magetan dengan damai, berprinsip saring dulu sebelum sharing”, ungkap Dedi.

Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya yang juga hadir menyapa Netizen menjelaskan fungsi sebagai kontrol sosial. Media sosial dapat berdampak positif maupun negatif, semuanya tergantung diri kita sendiri mau memanfaatkannya seperti apa. “bagus akibat positif maupun negatif, sebagai netizen harus siap sebagai kontrol sosial di tempat masing-masing, ungkap Dani.

Bupati Magetan, Suprawoto yang hadir, menanyakan netizen yang hadir mengenai mau di apakan Magetan. mau dibawa menjadi kolam besar atau kolam mini. Menjadikan kolam besar bukan hanya kewajiban Pemkab Magetan, tetapi juga netizen dan masyarakat. “seluruh saran dan kritikan kami terima sebagai kaca pengingat. tetapi, tolong dengan bagus, mengingat etika di dunia maya itu juga etika di dunia nyata,” ungkap Kang Woto.(Diskomimnfo / pb.fik / dok.cup / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here