Kepala Desa Se-Kecamatan Ngariboyo Komitmen berbarengan Pertanggungjawaban APBDesa Non kontan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
131

Kepala Desa Se-Kecamatan Ngariboyo Komitmen berbarengan Pertanggungjawaban APBDesa Non kontan
.
Sahabat Prokopim,
Sebanyak 12 Kepala Desa se-Kecamatan Ngariboyo melakukan ikrar komitmen berbarengan untuk melaksanakan transaksi non kontan (Si-Nona) dalam penyelenggaraan pertanggungjawaban APBDesa.
.
Ikrar dan penandatanganan komitmen berbarengan disaksikan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto didampingi Camat Ngariboyo dan perwakilan Bank Jatim Cabang Magetan, bertempat di Pendapa Kecamatan Ngariboyo, Jumat (23/06/2023).
.
Transaksi non kontan dalam penyelenggaraan APBDesa ini bekerja sama dengan Bank Jatim, tentunya dilengkapi dengan Kantor Pelayanan BPD Jatim dan Anjungan kontan berdikari (ATM) yang diresmikan oleh Bupati Magetan Suprawoto.
.
Disampaikan oleh Camat Ngariboyo, Agung Budiarto, penyelenggaraan pertanggungjawaban APBDesa dengan transaksi non kontan ini merupakan salah satu bentuk penemuan dan pengembangan desa di era digitalisasi.
.
Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan, selalu mendorong untuk memanfaatkan teknologi di era digital seperti sekarang ini untuk meminimalisir adanya penyimpangan.

” Saya menyambut bagus transaksi yang transparansi seperti ini dan merupakan sebuah rintisan yang pertama. Sehingga semuanya tercatat, meminimalisir adanya penyimpangan. kalau seluruh transparan, pengelolaan APBDesa akan terkontrol dengan bagus,” terangnya.
.
Dalam acara tsb Bupati turut meninjau stand UMKM, penyerahan donasi sosial dan sembako kepada sejumlah anak yatim. Serta peresmian fasilitas pelayanan Bank Jatim dan uji coba penggunaan ATM Bank Jatim.

(Prokopim/edh/KD1).

Repost: @prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here