Kenang dan Doakan Arwah Leluhur Pemkab Gelar Malam Tirakatan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
42

Kenang Jada dan Doakan Arwah Leluhur Pemkab Gelar Malam Tirakatan.

Malam tirakatan, sebagai salah satu kegiatan dari rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-348 Kabupaten Magetan di tahun 2023, kini sudah menjadi tradisi yang tiap tahun dilaksanakan dan lanjut dilestarikan

Bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan acara tirakatan ini digelar, Rabu Malam(11/10/2023) dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Bupati Magetan Ir. Hergunadi, MT, Forkopimda, Asisten, Staf ahli Bupati, Kepala OPD, Para Camat, Danramil dan Kapolsek serta tokoh religi dan tokoh masyarakat Magetan.

Tujuan malam tirakatan ini digelar , adalah sebagai sarana untuk berbarengan-sama memanjatkan doa mendoakan arwah leluhur pendiri Magetan, dan juga untuk mengenang jasa-jasanya, serta sebagai ungkapan rasa syukur tentunya. Selain itu kegiatan ini juga dimaksud untuk mendoakan kedamaian dan ketentraman masyarakat Magetan khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya, agar jauh dari segala bala dan bencana.

Pada peringatan hari jadi Kab. Magetan ke 348 kali ini mengangkat tema “lanjut Berkarya Magetan Berjaya”. Tema ini mempunyai arti dan mencerminkan semangat yang tak kenal capek dan tekad masyarakat Magetan untuk lanjut berkembang dan mencapai prestasi yang luar normal. seluruh penduduk Magetan untuk lanjut bekerja keras, belajar, dan berinovasi demi menciptakan masa depan yang cerah bagi kejayaan Magetan. (Diskominfo: may / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here