Kelola Sampah Jadikan Ecobrick – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
112

Pada kesempatan ini, Bank Sampah Sapu Jagad berkesempatan untuk mengedukasi siswa-siswi SDN Magetan 1 tentang pengolahan ecobrick. Ecobrick merupakan pemanfaatan botol plastik yang dikemas dengan plastik bekas hingga kepadatan tertentu, yang berfungsi sebagai blok bangunan yang dapat digunakan kembali. Tetapi ecobrick dapat digunakan untuk memproduksi berbagai barang, termasuk furnitur, dinding taman, dan struktur lainnya.

Perwakilan SDN Magetan 1 Yusnia mengucapkan terima kasih karena dari bank sampah sapu jagad berkenan melakukan pendampingan proses pembuatan Ecobrick yang akan di jadikan sebuah kursi BOTIK yang unik dan cantik karena bahannya terbuat dari sampah. Dan kedepannya akan bekerja sama dengan bank sampah sapu jagad untuk pendirian bank sampah di lingkungan sekolah SDN Magetan 1, imbuhnya.

Selanjutnya Direktur bank sampah sapu jagad Juli Kuswanto mengatakan perlu dan pentingnya penanganan dan pengelolaan sampah dari sumbernya agar tidak mencemari lingkungan, kususnya lingkungan sekolah. Seperti pada pagi ini kita akan belajar membuat ecobrick sebagai salah satu edukasi pengurangan limbah sampah plastik yang bisa di jadikan kursi. Sabtu (22/1).(Diskominfo/pb.wan/fa2/IKP1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here