Jelang Liburan Sekolah Telaga Sarangan dipadati wisatawan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
102

Jelang Liburan Sekolah Telaga Sarangan dipadati wisatawan

Telaga Sarangan sebagai tetap menjadi spot pilihan wisatawan, seperti hari ini (Minggu, 18/2023) banyak terlihat wisatawan memenuhi jalan sepanjang telaga . Kebanyakan wisatawan berasal dari luar kabupaten Magetan. Seperti Rombongan SMPN 1 Kediri berjalan beriringan menyusuri jalan di pinggir Telaga.

Agung salah seorang murid SMPN 1 Kediri menuturkan “rupanya Telaga Sarangan ini sangat indah, kebetulan saya baru pertama kali kesini. udaranya sangat segar dan lingkungannya sangat suci . “ujarnya.

Wisatawan dapat mengitari telaga dengan berjalan kaki, maupun menaiki kuda. Selain itu wisatawan dapat naik bahtera speedboat. Apalagi ketika ini kondisi air telaga dalam kondisi penuh tentunya sangat asyik kalau berwisata naik speed boat .

Kawasan ini semakin tertata, pengunjung dapat duduk santai di bangku pinggir telaga . Taman yang berada di sisi selatan Telaga juga menjadi spot menarik untuk di nikmati. Selain menikmati sejuknya udara pegunungan wisatawan juga di manjakan masakan khas Telaga Sarangan yakni sate kelinci dan pecel Magetan.

Damai, pedagang sate kelinci yang berada dekat patung pesawat menuturkan ” Rata rata harga sate kelinci di sini Rp 20 ribu plus lontong kalau sate ayam Rp 17 ribu harganya . Pedagang juga menempelkan harga jualannya jadi wisatawan gak usah khawatir di “getok” harganya.” jelasnya.(Diskominfo / kontrib.bst / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here