Jadi Narasumber Webinar Kominfo, Bupati Magetan Berpesan Banjiri Ruang Digital Dengan Konten Positif

0
57

Dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang paham akan literasi digital, Komnas Pendidikan Jawa Timur bekerja sama dengan Kemenkominfo Republik Indonesia menggelar “Webinar Digital Literasi Indonesia” secara gratis dengan fasilitas materi dan e-certificate.
(03/06/2021)
.
Di era digital, penggunaan TIK dan Internet di Indonesia masih memiliki banyak penyimpangan. Konten negatif seperti hate speech, hoax, dan cyber crime kerap bermunculan. Lingkungan digital yang kurang sehat ini dikarenakan rendahnya pemahaman tentang penggunaan media digital. Oleh karena itulah, Literasi Digital sangat diperlukan bagi masyarakat Indonesia.
.
Bupati Magetan, Suprawoto didapuk menjadi narasumber dalam webinar ini. Di era digital saat ini, jejak digital adalah hal yang mudah dirunut. Akses yang cepat dan mudah menjadikan sebuah informasi mengalami persebaran yang cepat, oleh karena itu beliau berpesan agar kita semua senantiasa berhati-hati sebelum menyebarkan sebuah informasi.
.
“Marilah kita terus membanjiri ruang digital dengan konten positif, kita harus meningkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten-konten kreatif yang menyejukkan dan membawa perdamaian”, pungkasnya.
.
Di akhir acara dilakukan tanya jawab dengan narasumber. Digelar secara virtual, Suprawoto mengikuti acara bertempat di Perpustakaan rumah dinas Bupati Magetan.
(Prokopim/pi/dok.gtm/KD1)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here