Bersepada Dulu,Kini dan Nanti – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
43

#SobatKom

Bersepeda merupakan olahraga yang digemari banyak orang sampai saat ini. Terlebih di tengah pandemi bersepeda menjadi tren baru bagi semua golongan usia.

Tepat hari ini 3 Juni 2021, masyarakat dunia khusunya para pesepeda memperingati Hari Sepeda Dunia atau World Bicyle Day. PBB meresmikan World Bicycle Day di New York, Amerika Serikat, pada 3 Juni 2018.

Peringatan ini disepakati dalam pertemuan rutin Majelis Umum PBB pada 12 April 2018 tersebut diadopsi oleh 193 negara anggota. Indonesia merupakan salah satu negara pendukung utama resolusi tersebut.

PBB menetapkan Hari Sepeda Sedunia karena berbagai alasan dan dampaknya di kehidupan masyarakat. Bahkan dapat digunakan oleh siapa saja dan tidak ada kesenjangan sosial yang terjadi.

Hari Sepeda Sedunia adalah kesempatan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk memberi penghormatan kepada sepeda yang memiliki banyak manfaat bagi masyarakat. Mengendarai sepeda bisa menjadi sebuah profesi, suatu bentuk hiburan, alat untuk kebebasan, atau bentuk ekspresi.

Sepeda bebas untuk dikendarai, tidak ada yang melarang orang naik sepeda, khususnya di Indonesia. Bersepada baik untuk kesehatan fisik dan mental, baik untuk lingkungan dan ekonomi, dan merupakan cara bebas stres untuk mencapai tujuan.

Selain itu, bersepeda juga merupakan aktivitas yang bermanfaat untuk kesehatan dan lingkungan. Misalnya melatih otot, menjaga kebugaran tubuh hingga mengurangi polusi udara.(diskominfo/pb.ryz/dok.ay/tos)

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here