Geliat Literasi Melalui Festival Maca Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
94

Geliat Literasi Melalui Festival Maca Magetan

Konsistensi Pemkab Magetan dalam meningkatkan literasi tidak ada hentinya. Pemkab Magetan pun mendukung seluruh kegiatan dan organisasi literasi untuk beraktivitas. Salah satunya, Komunitas Literasi Maca Magetan.

Pada Festival Maca Magetan tahun ini, Komunitas Literasi Maca Magetan bekerjasama dengan Ruang Karya Okky Madasari dan Omong-omong Media yang terbagi menjadi beberapa kegiatan. Seperti lomba cipta baca puisi, pelatihan menulis fiksi & opini serta  bahasa inggris dan talkshow literasi selama 3 hari, 25 s.d. 27 Juni 2023.

Komunitas Literasi Maca Magetan bekerjasama dengan Ruang Karya Okky Madasari berharap geliat kegiatan literasi yang diinisiasi oleh pihak di luar pemerintah daerah lanjut berkembang. Dapat memunculkan penulis-penulis muda yang semangat untuk mengembangkan literasi di Indonesia.

“bagaimana kita lanjut menjaga semangat literasi itu memang membutuhkan napas panjang. Kita tidak dapat malas-malasan lagi. harus istiqomah dan merawat itu,” ungkap Okky Madasari, penulis asal Magetan, ketika mengisi Talkshow Mengolah Magetan dalam Karya di Graha Literasi Magetan, Minggu (25/6).

Bupati Magetan yang hadir juga sebagai pembicara talkshow menginginkan Magetan menjadi kolam besar yang berisi ikan-ikan besar pula, artinya memajukan Magetan melalui sumber daya orang yang berkualitas pula. Salah satunya melalui literasi. “kalau sudah jadi SDM yang berkualitas, bangun Magetan berbarengan. Atau lebih luas…keluar mengembara ke mana-mana,” pungkas Kang Woto.(Diskominfo:fik / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here