From East to be The Best Young Scientist ” Workshop Pengenalan Riset untuk Pelajar dan Guru”

0
38

Tour kedua Workshop Pengenalan Penelitian untuk Pelajar dan Guru yang termasuk rangkaian FEBYS ( From East to be The Best Young Scientist) digelar di wilayah Magetan, yakni di SMAN 1 Kawedanan, Sabtu (23/10/2021).
.
Program ini diinisiasi oleh U.S Consulate General Surabaya yang bekerja sama dengan PT Riset Prestasi Indonesia, Science Hunter Indonesia dan Yayasan Karya Riset Indonesia dan SMAN 1 Kawedanan.
.
Bupati Suprawoto hadir dalam acara tsb sekaligus memberikan arahan kepada para peserta workshop. Menurut beliau ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, jarang ada sebuah lembaga pelatihan research seperti ini. ” Persoalan research menjadi persoalan bangsa, karena research yang dilakukan selama ini formal, bahasa kasarnya project, bukan sebuah research yang punya nilai luar biasa seperti di luar negeri” tuturnya.
.
Disampaikan Bupati Suprawoto, anak dididik mulai remaja sehingga rasa ingin tahu kemudian dipatik dan metodenya diajari. Ibaratnya pelatihan ini adalah penunjuk arah agar tidak tersesat sehingga research nya berkualitas, bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Kegiatan menulis, research harus menjadi atmosfer disetiap sekolah, apalagi sekolah umum.
.
Peserta workshop terdiri dari 18 sekolah, baik peserta pelajar SMP, SMA, Guru serta guru pembimbing KIR. Program workshop diselenggarakan offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
(Prokopim/edh/dok.ahm/

Sumber Berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here