Fashion Show Batik Khas Magetan Tampilkan Potensi Batik Daerah – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
106

Fashion Show Batik Khas Magetan Tampilkan Potensi Batik Daerah

Kemegahan fashion show batik khas Magetan oleh putra-putri Magetan yang berlenggang diatas catwalk ditengah meriahnya animo masyarakat Magetan yang hadir. Berbagai motif batik seperti batik ciprat hingga kombinasi batik ciprat sayur, batik ciprat pring sedapur, batik Kepolorejo, batik pring jalak, hingga batik ciprat langitan Simbatan dipamerkan.

Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan, acara ini digelar sebagai upaya mengembangkan imajinasi MUA dalam menghadapi persaingan dunia hingga wadah Putra Putri Magetan agar lebih percaya diri dalam menampilkan segala potensi daerah. Seperti pesan Bupati Magetan ketika membuka acara tersebut, “Magetan ini kaya potensi maka cintai Magetan dengan menggunakan batik khas Magetan.” Pesan Bupati.

Festival ini digelar di depan Pendapa Surya Graha Sabtu (22/8) dengan menampilkan 105 peserta dari tingkat Paud/ TK sederajat hingga SMA /sederajat. Juri dalam acara ini adalah Fiki Diyah, Robin Karebet, Pandra Shane.

Ketua DPC Katalia Magetan Sri Ratna Wijayanti menyampaikan, maksud dan niat kami “mau membikin putra putri kita berani menampilkan diri sehingga punya pecaya diri punya intelegent dan daya saing yang tinggi, untuk menjadi insan berdikari dan berani berjuang,” jelas Ketua DPC.

Diakhir acara diumumkan juara biasa dari gelaran fashion show ini diraih oleh Najwa Kartika dari SMAN 2 Mejayan dengan mengenakan busana bertema Batik Jero.

Acara tersebut dihadiri Bupati Magetan, Forkopimda, Sekdakab Magetan, Asisten, Kepala Disparbud, OPD terkait.(Diskominfo:wan / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here