Edukasi Tertib Lalu Lintas Sasar Anak SMP – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
40

Edukasi Tertib Lalu Lintas Sasar Anak SMP

Satuan lantas Polres Magetan berbarengan Polsek Plaosan berikan himbauan dan sosialisasi aturan tertib berlalu lintas kepada para pelajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Plaosan, Rabu (12/7/2023).

Diikuti oleh 200 siswa kelas VII yang sedang mengikuti MPLS ( Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ), para siswa mendapatkan edukasi terkait etika dan sopan santun berlalulintas dijalan.

AKP Joko, Kapolsek Plaosan menyatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergi Polri dengan dunia pendidikan maka dilakukan arahan dan himbauan kepada generasi penerus bangsa.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut kegiatan Operasi taat Semeru 2023 Polres Magetan. Dalam upaya Preemtif juga preventif dengan memberikan pemahaman kepada para siswa untuk terlibat aktif dalam tertib berlalu lintas dengan mengenali rambu-rambu lalu lintas maupun marka jalan.

“Kegiatan berlangsung interaktif ketika dibuka sesi tanya jawab, dan siswa terlihat antusias ketika disampaikan materi mengenai savety riding dan etika berlalu lintas,” terang AKP Joko.

Diharapkan dengan kegiatan ini, pemahaman masyarakat khususnya pelajar mengenai peraturan berlalu lintas bertambah sehingga dapat menekan nomor pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.(Diskominfo / kontrib.llk / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here