Disdukcapil Magetan turut serta dalam uji coba penerapan MPP Digital berbarengan Dpmptsp Magetan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
72

Disdukcapil Magetan turut serta dalam uji coba penerapan MPP Digital berbarengan Dpmptsp Magetan.

Setelah ambil bagian dalam proses implementasi MPP Digital berbarengan DPMPTSP Kabupaten Magetan, Disdukcapil Magetan libatkan karyawan-karyawatinya untuk uji coba penggunaan aplikasi MPP Digital.

Kamis (8/06/2023) Kadis Dukcapil Magetan, Drs. Hermawan, M.Si beserta rekan-rekan Karyawan dan karyawati Disdukcapil Magetan turut serta dalam kegiatan Uji Coba penerapan MPP digital di Kantor DPMPTSP Kabupaten Magetan. Proses uji coba dilaksanakan mulai dari tahap pendaftaran akun MPP Digital hingga pada tahap uji coba pengajuan layanan Administrasi Kependudukan melalui aplikasi MPP Digital.

Uji coba aplikasi ini kemudian dilanjutkan pada sore harinya. Berlokasi di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Magetan, dengan melibatkan beberapa petugas pelayanan di MPP Magetan.

MPP digital sendiri merupakan aplikasi terintegrasi yang bertujuan untuk memudahkan layanan dasar kepada penduduk dengan berbasiskan smartphone. Salah satu layanan yg telah terintegrasi dalam aplikasi MPP Digital ini adalah layanan Administrasi Kependudukan. Kedepannya masyarakat dapat memanfaatkan MPP Digital ini sebagai sarana mengurus administrasi kependudukan secara daring melalui smarthphone, khusunya bagi masyarakat yang telah melakukan registrasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD.

Yang tidak kalah menarik lagi adalah, aplikasi MPP digital dilengkapi fitur tracking, sehingga masyarakat selaku pemohon dapat melacak proses layanan yg telah diajukan.

Sebagai informasi, Kabupaten Magetan menjadi salah satu kabupaten diantara 20 kabupaten di Indonesia yang ditunjuk menjadi pilot project penerapan MPP digital setelah Kabupaten Banyuwangi.(Diskominfo / kontrib. disdukcapil / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here