Bupati Suprawoto Hadiri Soft Launching MPP Digital Nasional di Istana Wapres – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
69

Bupati Suprawoto Hadiri Soft Launching MPP Digital Nasional di Istana Wapres

Sahabat Prokopim,

Kini urus berbagai pelayanan publik semakin mudah. Semudah sentuhan jari, di satu aplikasi. Ya, telah hadir aplikasi MPP Digital Nasional. Aplikasi ini untuk memudahkan berbagai pengajuan layanan publik, dengan proses registrasi cepat dan praktis.

.

Pemerintah memulai kerja besar untuk menjalankan integrasi dan keterpaduan layanan digital. Wapres KH Ma’ruf Amin meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Digital yang pada tahap awal diterapkan di 21 MPP kabupaten/kota.

“MPP Digital menjadi bagian dari strategi taktis guna mempercepat pelayanan publik, termasuk untuk meningkatkan investasi. Saya minta seluruh pemangku kepentingan di berbagai strata untuk lanjut menghadirkan penemuan dalam pengembangan MPP Digital, seraya memperkuat kolaborasi untuk memastikan implementasinya,” ungkap Wapres dalam acara Soft Launching MPP Digital Nasional di Istana Wakil Presiden, Selasa (20/06/2023).

.

MPP Digital Nasional sudah dapat diakses di 21 Kabupaten/kota yang menjadi lokus implementasi MPP digital tahap pertama atau lokus percontohan. Termasuk diantaranya Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Brebes Kabupaten Grobogan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Kotawaringin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Sragen, Kabupaten Tuban, Kota Banda Aceh, Kota Batam, Kota Bukittinggi.

Kemudian Kota Kendari, Kota Magelang, Kota Metro, Kota Mojokerto, Kota Samarinda, Kota Surakarta, Kota Tanjung Pinang, dan Kota Yogyakarta.

.

MPP Digital Nasional bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk layanan Kependudukan, Kementerian Kesehatan untuk pengajuan Izin Nakes, dan dapat untuk pelaporan dan pengaduan layanan publik, hingga update informasi terkini.

.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa MPP Digital dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan publik di mana saja.

.

“Dulu, masyarakat harus datang langsung ke letak untuk mengakses layanan. Sekarang, tidak perlu lagi karena layanan dapat diakses di mana pun, bilaman pun melalui berbagai perangkat elektronik,” ucapnya.

Bupati Suprawoto berharap, dengan hadirnya MPP digital menjadi perintis transformasi pelayanan publik. Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan Suprawoto didampingi Kepala Dinas DPMPTSP Magetan Sunarti Condrowati, berbarengan Bupati/Walikota lainnya yang menjadi lokus implementasi MPP Digital.

(Prokopim/edh/dok.menpanrb/KD1).

Repost:@prokopimmagetan

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here