BUPATI MAGETAN HADIRI SEMINAR HAKLI SHODAQOH AIR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
23

BUPATI MAGETAN HADIRI SEMINAR HAKLI SHODAQOH AIR

Himpunan ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) hari ini adakan Seminar Nasional dengan tema ” Resirkulasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Kegiatan Shodaqoh Air untuk Penurunan Stunting dan TB “. Acara di adakan di Ruang Bima Hotel Aston Madiun hari ini Senin 8 Mei 2023.

Ketua Hakli Madiun Bp Manto dalam laporanya menyampaiakan maksud dan tujuan di adakan seminar ini dimana resirkulasi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui shodaqoh air ini yakni agar air yang sudah di pakai ini dapat masuk ke resapan dan jadi air suci kembali. Karena air yang suci,lingkungan suci niscaya akan menurunkan stunting dan penyakit TB,” ujarnya.

Hadir dalam acara seminar ini Bupati Madiun, Walikota Madiun dan Bupati Magetan. Dalam kesempatan ini juga di berikan penghargaan dari HAKLI pada Bupati Magetan sebagai Kabupaten Sehat dan juga penghargaan Pondok Pesantren Sehat.

Bupati Magetan Suprawoto dalam sambutanya menyampaikan terima kasih pada HAKLI atas penghargaan yang di berikan. Program kegiatan Shodaqoh Air dan Pemberdayaan Masyarakat di Magetan sudah berlangsung. Kab Magetan dalam resiskulasi lingkungan yang pertama adalah galian C dimana akibat galian C untuk kelestarian lingkungan dan bagi masyarakat di himbau menanam pohon, untuk PNS yang naik pangkat/promosi juga di wajib kan menanam pohon,” tegasnya.

” Dengan mengerakan Diaspora ketika ini sudah menanam pohon sebanyak 600 rb, dimana nantinya dengan banyaknya pohon yang di tanam kwalitas air akan bagus dimana air suci tidak menyebabkan anemia sehingga stunting dapat di hindari dan banyak nya pohon kwalitas udara akan bagus akhirnya TB jugq berkurang,” tandasnya.

Acara seminar ini di hadiri Sekjen Kemenkes, Pengurus Ponpes Temboro, Ketua Hali Pusat dan Prop serta personil Hakli Pusat, prop, dan kabupaten se karesidenan Madiun serta Kepala Dinkes Madiun dan Puskesmas se Kab/Kota Madiun.(Diskominfo / pb.to2 / dok.to2 / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here