Banjir Pesanan, Petani Mawar Di Desa Sidomulyo Magetan Raup Cuan Rp 75 Juta Selama Bulan Ramadhan – Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Magetan

0
155

Banjir Pesanan, Petani Mawar Di Desa Sidomulyo Magetan Raup Cuan Rp 75 Juta Selama Bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan mendatangkan berkah bagi Sarni (58), petani kembang mawar di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo.

Penjualan kembang mawarnya laku keras dipesan oleh masyarakat lokal maupun luar daerah. Sampai-sampai, di pertengahan bulan Ramadhan ini dirinya mengaku mendapatkan omzet hingga Rp 75 juta rupiah. ” Memasuki Ramadhan ini sudah terkumpul sekeliling tujuh puluh lima juta, ” ucapnya, Rabu (5/4).

Masyarakat yang hendak memesan dapat datang secara langsung atau memesan lewat online yang kemudian dipetikan pada ketika itu juga di kebun yang berjarak sekeliling 2 Kilometer dari rumahnya, dengan luas 4.676 meter persegi.

perempuan yang juga berprofesi sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sidomulyo tersebut meletakkan harga Rp 150-275 ribu per tenggoknya di bulan Ramadhan ini karena banyaknya permintaan. Sedangkan di hari-hari normal dihargai Rp 30-50 ribu dengan berat per tenggok sekeliling 1,2 Kilogram. ” Sering dijadikan kulakan oleh penduduk luar daerah, seperti Blora, Cepu, Jogja, Solo, dan yang terbanyak Madiun. ” pungkas Sarni.(Diskominfo / kontrib.sep / fa2 / IKP1)

Sumber berita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here